Kenalan Sama Bunda Uchy yang Hobi Membuat Mainan Kardus

Mainan untuk si kecil nggak patut mahal. Apalagi, apabila kita memanfaatkan barang bekas kayak kardus yang masih cocok pakai, itu juga bisa jadi mainan yang seru buat si kecil, lho. Nah, ini dia yang dilakukan bunda bernama Uchy Widya.

Bunda dari Ikal (7) dan Caca (3) ini sudah dua tahun membuat mainan dari kardus, Bun. Bentuknya malahan bermacam-jenis. Mulai dari kamera, perahu, kitchen set, kasir-kasiran, mesin ATM, hingga rumah dengan mesin cucinya. Unik banget ya.

Uchy bercerita, pandangan baru bikin mainan dari kardus timbul ketika ada kardus bekas produk yang dia beli waktu belanja bulanan. Mulanya, kardus itu dibentuk jadi sesuatu yang sederhana dan diberi tahu ke buah hati-buah hatinya. Siapa sangka, si si kecil excited banget. Jadilah Uchy makin excited untuk bikin mainan dari kardus.

“Aku sendiri turut mainan sama buah hati aku. Aku juga excited. Makanya besoknya si kecil saya ngasih ide ‘Ma, bikin mainan ini dapat nggak’. Aku jadi tertantang juga. Apalagi sekiranya lagi jalan ke kios mainan ada mainan yang dipengen anak saya, sekiranya bisa saya bikin sendiri ya aku bikin dari kardus,” tutur Uchy. Simak informasi tentang jual kardus polos eceran.

Sampai ketika ini, udah ratusan mainan kardus yang dibikin Uchy, Bun. Untuk mainan komplementer, misalnya bahan makanan di kitchen set, Uchy juga membuatnya pakai flanel. Untuk mainan kardus buatan Uchy, yang paling favorit sih kamera.

Kata Uchy, udah berapa lusin ia bikin kamera itu. Ya, karena jika ada kerabat atau buah hati temannya yang datang, pengen sama kamera itu, Uchy malahan memberinya. Kadang, si kecil Caca yang memberikannya. ‘Kan nanti Mama bisa bikin lagi’, demikian itu alasan Caca.

Leave a comment